Kim Jefrrey Kurniawan

Kim Jefrrey Kurniawan
Satu lagi pemain berdarah Indonesia bakal punya kesempatan bermain untuk Timnas PSSI Indonesia. Setelah Irfan Bachdim, tak lama lagi giliran Kim Jeffrey Kurniawan menyusul.

Sejak 6 Desember Kim Jeffrey Kurniawan sudah resmi menjadi WNI setelah proses naturalisasinya beres. Berbeda dengan Irfan Bachdim yang sejak usia 18 tahun memilih menjadi WNI, saat ini Kim Jeffrey Kurniawan yang berusia 20 tahun menjadi WNI dengan melalui proses naturalisasi.

Kim Jefri sendiri mengaku sangat senang sudah menjadi WNI. "Ini mimpi yang jadi nyata. Kini, saya siap berkiprah di sepak bola Indonesia," cetus cucu dari Kwee Hong Sing, pemain Persija Jakarta dan Tim Nasional Indonesia di era-1950-an ini. Untuk diketahui, Kim lahir dari ayah orang Indonesia, Petrus Kurniawan, serta ibu Jerman bernama Uschi Kurniawan.

Kim Jefrey Kurniawan adalah salah satu dari 75 pemain yang akan mengikuti seleksi pembentukan timnas U-23, yang disiapkan untuk SEA Games 2011 dan pra-Olimpiade. Kim akan mengikuti seleksi pada 4 Januari 2011 nanti.